Pages

Ads 468x60px

Monday, March 31, 2014

Kuau Biru dan Jenggot Hitam

Maksudku adalah Aokiji dan Kurohige. Haha. Walaupun Kuzan sepertinya tidak memakai julukan itu lagi setelah melepaskan posisinya dari Marine Admiral, julukan itu sudah terlanjur begitu melekat padanya. oh ya, teori ini pernah kusampaikan beberapa bulan yang lalu di review chapter 737. Teori ini muncul karena kata-kata menarik yang terucap dari mulut Gatz si pembawa acara colosseum.

"Kurohige.. Didukung oleh 10 Kapten Titan dan Jesus Burgess merupakan salah satunya"





Titan disini bermakna manusia besar. Jauh lebih besar dari manusia normal. Tapi tidak harus seorang raksasa. Kalian bisa melihat betapa besarnya Van Auger, Doc Q, Teach, Burgess bahkan Stronger saat mereka pertama berjejer di Jaya [Chapter 234-Tolong diingat]. Karena saat itu terlihat tinggi mereka nyaris sejajar, maka bisa dikatakan tinggi mereka adalah sekitaran tinggi Teach yaitu 344 cm [SBS volume 58]. Tinggi sekali bukan? xD lol.



10 kapten titan? Mari berhitung. Van Auger, Lafitte, Jesus Burgess, Doc Q, San Juan Wolf, Shiliew, Avalo Pizarro, Vasco Shot dan Catarina Devon. Ada 9 kapten yang sudah pasti! Siapa yang ke 10? Orang baru kah? Ada pembicaraan mengenai Kuzan sebelumnya. Burgess berkata dia tidak percaya dengan Kuzan. Jangan-jangan Kuzan termasuk salah satu dari 10 kapten titan tersebut? Masuk akal kah? Mari kita analisa. Berikut adalah percakapan antara Teach dan Burgess [Chapter 720-Gladiator Tahanan]

Teach : Zehaha. Dipikir-pikir lagi, bukankah tak ada bedanya dengan situasi Shiliew?
Burgess : Tapi yang kita bicarakan adalah Aokiji. Dia tak dapat dipercaya.



Shiliew adalah seorang mantan orang pemerintahan yang kemudian membelot menjadi salah satu kapten titan kelompok Bajak Laut Kurohige. Jika dikatakan Teach kalau situasi Kuzan sama, apakah Kuzan (yang juga seorang mantan orang Pemerintahan/Admiral) juga membelot dan menjadi salah satu dari 10 kapten titan!? xD Gigantic! Berita bombastis. Pergerakan yang sangat tak terduga. Kuzan adalah salah satu legenda hidup yang berkeliaran seenaknya di Dunia Baru (Shin Sekai). Kalau dia memutuskan bergabung dengan Bajak Laut Kurohige dan menjadi salah satu dari 10 kapten titan-nya maka itu adalah berita buruk bagi semua orang. Bagi Yonkou lain, bagi Pemerintahan Dunia, bagi Marinir, bagi bajak laut biasa, bahkan bagi seorang Doflamingo.

"Beritahu aku satu hal.. Kau.. Permainan apa yang sedang kau mainkan!!? Aku tak mendengar hal-hal yang baik"




Doflamingo bertanya dengan penasaran kepada Kuzan di Punk Hazard [Chapter 699-Koran Pagi]. Jika seorang mastermind Doflamingo sampai berkata seperti itu, maka pergerakan yang sedang dilakukan Kuzan jelaslah sangat tak terbayangkan. Dan tak perlu menjadi jenius untuk mengetahui kalau Kuzan sedang merencanakan sesuatu yang sangat besar dari langkah yang telah dia ambil. Bergabung dengan bajak laut Kurohige sudah masuk kategori 'tak terbayangkan' bukan? :D

Oh ya. Ukuran tubuh. Tinggi Kuzan sampai sekarang belum diketahui dengan pasti. Tapi saat bertemu dengan Doflamingo di Punk Hazard (gambar di atas), mereka sempat berdiri sejajar. Doflamingo sedikit lebih tinggi dari kuzan. Doflamingo sebagai catatan mempunyai tinggi 305 cm, dengan kata lain Kuzan sedikit lebih rendah dari itu sekitaran 290 cm. Apakah 290 cm cukup untuk masuk sebagai kategori Kapten Titan? Siapa yang tahu. Tapi tinggi seperti itu kurasa sudah bisa dikatakan manusia besar. Haha.

***

Jika benar Kuzan sekarang adalah salah satu dari 10 kapten titan Kurohige, itu tak berarti dia akan menghadang Topi Jerami hingga akhir cerita. Bajak Laut Kurohige sejak pertama kali muncul sudah menjadi musuh alami Kelompok Topi Jerami, digadang-gadang akan menjadi musuh abadi dan terakhir mereka. Barangkali hingga pertarungan sengit di Raftel kelak. Kuzan tak perlu bertahan sebagai kelompok bajak laut Kurohige sampai ujung kisah. Dia--seperti disentil Doflamingo--memiliki agenda tersendiri. Jadi dia akan beralih pihak sebelum klimaks cerita tiba.

"Aku masihlah diriku" ucap Kuzan kepada Smoker.



Ng. Jika bukan Kuzan yang merupakan kapten ke 10 berarti kapten 10 adalah orang baru. Atau malah Stronger? xD Lol. Stronger dianggap pembaca hanyalah kuda poni besar biasa, tapi anggapan serupa juga berlaku untuk Chopper (50 Berry) dan Beppo (500 Berry) bukan? Marinir menganggap mereka peliharaan semata. Jangan-jangan seperti dua contoh tersebut, Stronger juga lebih dari itu. Haha. Tak sekedar peliharaan biasa.

Apapun. Waktu akan menjawab apakah teori ini benar atau salah. Penggemar Kuzan mungkin tak setuju dengan teori ini, apalagi yang berharap banget Kuzan bergabung dengan Kelompok Topi Jerami. Haha. Tetap perlu diingat bergabung dengan Bajak Laut Jenggot Hitam tak lantas mendiskreditkan karakter Kuzan. :D Dia tetaplah karakter yang luar biasa, bahkan pergerakannya akan semakin sulit diterka.

Salam suppa!

40 comments:

  1. di bali nyepi bung , kerjaanku ya baca blognya bung tony aja sembari membunuh waktu :D

    ReplyDelete
  2. Ane kurang setubuh ni bung kalo kuzan jadi salah 1 kapten bajak laut kurohige. Soalnya MC di colloseum aja tau kalo bajak laut kurohige ada 10 kapten titan, masak dofla ga tau tentang ke10 kapten bajak laut kurohige

    #CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah. Kata siapa Doflamingo tidak tahu? Hehe Pertanyaannya itu cenderung berarti "apa niat sesungguhnya dari tindakanmu". Bukannya dia tak tahu Kuzan gabung Kurohige (kalau dia memang gabung).

      Delete
    2. wah atas ane gk membaca ulasan bu tony dg cermat nih..XD

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Ulasan nya suppa sekali bung. Tp mdh2an ttg kuzan bergabung dgn kurohige hanya tdk benar xD. Menurutku dia bkn org yg mau menjadi anak buah bajak laut, walaupun kurohige sekalipun hehe.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. ckckck...dukungan yg benar2 diluar mainstream ni...wkwkwkwk

      Delete
  5. van auger kirain ga setinggi itu

    ReplyDelete
  6. ga pa2. fans kuzan berhak ga setuju. hha

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ane cukup setuju apabila KUZAN bergabung ke kelompok kurohige, tapi disini sepertinya dia memang orang bebas sedang menyelidiki sesuatu di tubuh bajak laut Kurohige (sebagai Spy),
      pastinya diperlukan info untuk mengetahui kelemahan kelompok ini, dan orang yang pantas jadi mata2 itu, minimal harus setara dengan kekuatan kelompok ini, dan kandidat salah satunya Aokiji hehehe

      Delete
  7. Kalau di pikir2, sifat Kurohige tentang merekrut kru baru sama kayak Luffy :D

    ReplyDelete
  8. Semakin Wooow dengan analisis bung toni... FIX saya jadi Fans berat anda deh.... nice blog... gak sia-sia puasa dua minggu :*

    ReplyDelete
  9. mungkin kalau mangaka lain sudah bisa dipastikan lwan akhir SHP BB crew, tpi kalau oda masih belum bisa dipastikan :D ,Kalau menurut ku lawan terakhir SHP itu bajak laut terkuat Buggy XD

    ReplyDelete
  10. Hmm brarti kalau mau one on one nglawan BB Luffy harus nyari kru 2 orang lg ya..ini juga sdikit mndukung teori bahwa Luffy akan mncari 10 orang kru tanpa termasuk dirinya (ga bermaksud untuk debat yeee ane sendiri lebih suka kalau Luffy punya kru yg lebih banyak lagi hehe)

    ReplyDelete
  11. tapi waktu luffy ketemu Doc Q dan stronger, mereka nggak terlalu besar deh bung, kelihatannya stronger hanya sedikit lebih tinggi dari luffy cs.
    (waktu luffy hampir meledak gara2 apel pemberian Doc.Q)

    ReplyDelete
  12. min, review naruto dong.. kayaknya blom pernah ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkkkwkwkwk ngapain juga ngereview naruto ,semua rahasianya aja udah dibuka ma pengarangnya gara2 komiknya mau tamat

      Delete
  13. Mungkin Kuzan bergabung anggota bb secara terselubung tanpa ada publikasi.
    mungkin kerjanya hanaya sebatas informan. mungkin juga lebih. :)

    ReplyDelete
  14. teori yg bgus bung,tp saya kira terlalu cpat mengambil kesimpulan klo gerakan kuzan yg tak terduga itu bergabung dgn BB pirate.
    saya rasa dgn kluarny dia dr marine itu udh membuat dunia heboh karna itu sangat tidak terduga.
    klo soal anggota ke 10 BB bisa jd di rekrut di new world,seperti shank rekrut rockstar crew baruny di new world.
    yg jlas aokiji bilang "aku masih yg dulu" berarti dia masih memegang prinsip absolut justiceny,berat bgt klo dia mesti gabung dgn suatu bajak laut krn prinsip absulut justice yg dia pegang dan percayai.

    ReplyDelete
  15. Ada yang janggal bung tony... Bagaimana bisa aokiji di sebut sebagai 10 kapten titan bb,sementara pembicaraan teach dgn burgess seperti sedang hangat menerima aokiji. Yg aneh,bagaimana bs gatz yg hanya pembawa acara tau ada 10 kapten titan d bb. (pastinya karena 10 kapten ini namanya tersebar sudah lama,sangat aneh bila kuzan termasuk di dalamnya,padahal teach dan burges seperti baru saja membicarakan tentang kuzan) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabar besar tersebar dgn cepat kan. :D Menurutku sangat wajar orang awam bisa segera tahu. Terutama Gatz yang sepertinya pengetahuannya sangat luas sbg pembawa acara, lihat saja dia hampir tahu semua latar belakang peserta di colosseum. Dan dari perkataan Doflamingo sepertinya peristiwa gabungnya aokiji sangat baru.

      Burgess belum tentu selalu berada di kapal induk, seperti halnya Ace yang kesana kemari bertualang sendiri. Jadi mungkin skli Burgess baru saja mendengar kabar tersebut dan menanyakannya kepada Kurohige.

      Delete
  16. tetaplah dingin, KUZAN adlah sosok dingin.

    ReplyDelete
  17. setubuh sama pendapat diatas.. mungkin Kuzan disusupkan marine untuk mendeteksi bagaimana Kurohige bisa memakan 2 buah iblis sekaligus, Paramecia (Gura Gura) dan Logia (Yami Yami)

    1 teori lagi bang Tony, ane penasaran sama misteri angka 3 si Kurohige, apakah dia akan menggenapkan kekuatan buah setannya menjadi 3? Paramecia sudah, Logia sudah, mungkin selanjutnya adalah DF Zoan? menurut Bang Tony Zoan tipe apa yang akan BB incar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah setan yang paling di cari sama BB ada di crew SHP yaitu si Brook,
      kalau pernah maen game dota ada item nya Aegis..
      ga terbayang kalau kurohige makan buah nya si Brook jadi 2 nyawa nya..
      hahaha....

      Delete
  18. kaka Tony... Sudah terbukti di chapter 793 Seorang Gorousei Bilang Kuzan telah menjadi anggota Kurohige... anda Hebat Kaka Tony

    ReplyDelete
  19. Keren nih bang tony. Terbukti prediksinya.

    ReplyDelete
  20. keren parah.... lebih dari setahun, dan akhirnya terbukti... salut2....

    ReplyDelete
  21. Mantap Prediksinya pas!

    ReplyDelete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. keren bung tony prediksi setahun lalu terbukti di chapter 793

    ReplyDelete
  24. terbukti bro analisanya... mantap

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete