Pages

Ads 468x60px

Sunday, March 23, 2014

20 Adegan Terbaik One Piece

Artikel lama yang pernah ku-post di blog sebelumnya. Masih cukup menarik untuk dibaca bagi yang belum sempat membacanya di blog sebelumnya. :D Kali ini ditambah dengan beberapa adegan yang baru saja muncul di chapter-chapter terbaru One Piece. Dengan penyampaian kalimat yang lebih mudah untuk dibaca.

Yap. Ini adalah 20 adegan terbaik versiku. Tentu saja versi kalian pasti akan berbeda. Tergantung selera masing-masing lah. Haha. Jadi kalian boleh setuju dan tidak setuju dengan urutan dibawah ini. Mari rileks sejenak dengan artikel ringan ini.



Kenapa aku membuat artikel ini? Karena adegan-adegan yang menggugah pembaca merupakan salah satu kelebihan di Manga One Piece. Adegan yang saat membacanya akan muncul perasaan merinding, haru bahkan mungkin bisa membuat pembaca yang begitu menghayati akan meneteskan air matanya karena terbawa momen yang disajikan dalam cerita. Di One Piece ada puluhan adegan yang bisa membuat perasaan pembacanya campur aduk. Dalam deretan 20 besar dibawah aku bahkan tidak bisa memasukkan kekerenan serangan Buster Call yang diarahkan ke Enies Loby, pertempuran ace dan kurohige, tembakan supersonik auger di Jaya, puluhan adegan keren saat perang, puluhan adegan menggugah perasaan di flashback,

Berikut 20 adegan terbaik versi tonyohoho.


20.  Prelude yang Membelah Gunung
Menarik pelatuk. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan adegan terheboh di Punk Hazard ini. Vergo yang menghadang dengan haki busoushoku-koka di seluruh tubuh tak kuasa menahan sabetan ope ope no mi Law yang bahkan membelah gunung di sekitarnya! Such a Slash! Heboh! Apalagi dilakukan oleh seorang Trafalgar Law yang memang memiliki fans cukup banyak karena kekerenan karakternya. Menjadikannya lebih luar biasa. Tapi alasan aku memasukkan adegan ini ke 20 adegan terbaik bukan semata karena itu, tapi karena makna yang tersirat dari kata-kata yang Law ucapkan sambil melakukannya. 

"Sudah 2 tahun berlalu setelah perang... Sebenarnya siapa yang benar-benar telah melakukan pergerakan? Kalian hanya malah menjaga perdamaian... Shirohige hanya mengakhiri sebuah era... Marinir memang telah menyiapkan kekuatan tempur baru, tapi mereka tidak menentang siapapun, seolah-olah mereka bersiap akan sesuatu... Perang tersebut hanyalah pembukaan... Kau selalu mengatakan bersamaan dengan ombak yang tak terhentikan... Era baru orang-orang yang terhebat akan tiba... Aku telah merusak gearnya... dan tak seorangpun yang akan bisa memutarnya kembali"

Adegan megah ini seperti sebuah prelude untuk peristiwa besar yang akan segera mengikutinya. Tak sabar bukan kekacauan apalagi yang akan dibuat para generasi terburuk ini?  
 



19. Salju Merah Jambu di Pulau Drum
Kata-katanya biasa saja. Tapi yang membuatku menjadikan adegan ini adegan favorit adalah kejeniusan Oda memadukan salju yang berguguran, warna merah jambu dan Drum Rock yang menjulang tinggi menjadikannya seperti pohon sakura raksasa! Seolah-olah desain Drum Rock yang aneh sejak awal dibuat untuk adegan pamungkas ini. Yap, tak salah kalau dibilang ini adalah adegan terbaik di arc Pulau Drum.



18. Munculnya Bajak Laut Jenggot Hitam
It's Thrilling!! Freaking Thrilling! Kurohige adalah tokoh favoritku di semua komik karena kenaturalannya (Ah aku sering bilang ini. Haha). Dan saat dia tiba-tiba menginterupsi perang dengan membawa monster-monster bersamanya.. Fuew! Bagiku benar-benar mengagumkan sekaligus mengerikan

17. Kematian Portgas D. Ace
Adegan kematian karakter mayor pertama di One Piece!! Tak tanggung-tanggung, yang tewas adalah Portgas D Ace, anak raja bajak laut, kakak angkat tokoh utama dan komandan divisi dua bajak laut terkuat!! Odacchi benar-benar melakukan yang namanya "HIT THE POINT" di sini. XD Banyak sekali penggemar Ace yang menyayangkan hal ini, tapi tetap saja Oda membunuhnya. Hanya saja, perlu dicatat kalau adegan ini tidak berarti Odacchi akan semudah itu membunuh karakter mayor lainnya. Kematian Ace dan diikuti Shirohige tak salah dikatakan sebagai plot point, titik yang sangat mempengaruhi cerita setelahnya. Kasarnya adalah mereka berdua memang harus ditewaskan untuk kepentingan cerita berikutnya.
16. Pemukulan Naga Langit
Seperti kata Oda di sebuah SBS, seorang Monkey D Luffy akan selalu bertindak terlebih dahulu baru berpikir. XD Haha. Adegan ini menunjukkan hal itu. Memang menunjukkan keegoisan Luffy yang hanya memikirkan temannya, tapi tetap saja adegan ini kerennya minta ampun.

15. Kemunculan 11 Supernovas
9 Karakter dengan desain super terencana, kekuatan yang berbeda-beda dimunculkan dalam satu chapter langsung!! Adegan-adegan kemunculan supernova menurutku terlalu keren!! Kidd, Law, Bonney, Capone, Urouge, Killer, Apoo, Hawkins dan X Drake langsung menyentuh hati para pembaca sesaat setelah muncul. Tentu saja itu dikarenakan kehebatan Oda sensei dalam meramu suatu adegan dan membuat karakter.

Sedikit curhat, chapter ini juga merupakan chapter pertama yang kubaca secara online, setelah sebelumnya hanya mengikuti manga ini dari komiknya.


14. Peristiwa Membelah Langit
SUPPPAAA!!! Sebenarnya beberapa panel sebelum adegan ini ada juga adegan yang sangat keren. Yaitu adegan saat Shanks berjalan dalam diam dan anak buah WB berjatuhan! XD Tapi tetap saja bentrok dua orang Yonkou yang berujung membelahnya langit ini terlalu keren dan sangat pantas masuk 20 besar! Badass Moment.

13. "Ayahmu tak lain dan tak bukan adalah si Raja Bajak Laut, Gol D Roger!!"
Inilah salah satu adegan "GIGANTIC TWIST" di One Piece! Tak pernah terpikir Roger punya anak. Dan tak pernah terpikir anak itu adalah Ace!!! Shocking Therapy ini membuat semua forum One Piece ramainya bukan main! Aku takjub melihat forum-forum luar diskusinya menjadi puluhan halaman gara-gara chapter ini. Hahaha.


12. Penguburan Going Merry
Kesedihan, eh?? Legenda Klaubertemann membuat adegan ini semakin menusuk hati pembaca. Aku benar-benar ingat Masashi Kishimoto (Mangaka Naruto) bilang adegan ini adalah adegan yang membuatnya menangis!! Pada interview Jump Festa tahun 2006, Kishimoto berkata dia menangis saat membaca adegan ini, dan langsung mengirim pesan kepada Odacchi, yang isinya menjabarkan betapa luar biasanya adegan ini. Sama. Kishimoto Sensei! Sebagai catatan, chapter 470 tentang penguburan Merry ini rilis di Jepang tanggal 27 Oktober 2006, 2 bulan sebelum interview tersebut.


11. "I have My Crew"
Mungkin adegan ini jadi sangat berkesan karena sudah 2 tahun (waktu kita) kelompok topi jerami tidak berkumpul. Memang saat adegan ini keluar, aku ingin melihat mereka bersama kembali, tapi aku sangat yakin apapun yang dilakukan Oda untuk komiknya, tidak akan ada yang sia-sia. Adegan ini juga mengikuti kalimat luar biasa yang diucapkan oleh Jinbe.

"Jangan hanya menghitung apa yang telah hilang darimu, kamu tidak kehilangan segalanya!"


10. The Great Flying Bird Saves The Country of Arabasta

"Aku.. adalah pelindung Arabasta. Falcon... Sudah tugasku.. untuk melindungi keluarga kerajaan."

T_T WOW..Hanya wow.. Pell benar-benar ksatria, dan kisah kepahlawanannya yang ini benar-benar akan dikenang sepanjang sejarah Arabasta. Walaupun ternyata secara ajaib oda tidak membunuhnya, tak salah kalau mengatakan adegan ini adalah adegan yang telah dibangun secara jenius. Saat keputusaan Vivi mencapai puncaknya begitu menyadari kalau Crocodile hanya mempermainkannya dengan sebuah bom waktu. Saat si putri sudah merasa tak ada lagi yang bisa dilakukan untuk menghentikan ledakan. Pell tiba di tepi jendela. Tersenyum sedih melihat putri yang begitu dia sayangi menangis putus asa. Melakukan perbuatan heroik yang mencengangkan semua orang. Membawa bom besar ke angkasa bersamanya!!!

9. "From now on no matter what happens, the sign on this left arm.. will forever be the sign of our friendship"

Aku benar-benar sedih saat membaca adegan ini! Sungguh!! T_T Vivi benar-benar karakter menarik. Hubungannya bersama anggota Topi Jerami sangatlah erat. Jadi saat dia memutuskan untuk tidak ikut serta naik kapal karena kewajiban yang harus dia jalani sebagai seorang Putri, itu adalah sebuah keputusan yang sangat berat. Dan simbol di tangan kiri sebagai simbol persahabatan merupakan ide yang sangat cemerlang.

8. "Kau tak tahu apapun!"
"Ya.. Aku tak tahu apapun"
"Bukankah sudah kubilang pergi!?"
"Ya.. Kau menyuruhku untuk pergi.."
"...."
"Luffy... TOLONG"
Bagiku percakapan ini sangat natural. Sifat Luffy yang tidak mempedulikan alasan, (Luffy tertidur saat Nojiko bercerita tentang masa lalu mereka) sangat nampak di sini. Ekspresi kesedihan Nami juga terlalu nyata. T_T Aq benar-benar bergetar membaca adegan ini. Adegan ini sebenarnya merupakan adegan pamungkas untuk perkembangan karakter Nami di arc Arlong Park ini. Bayangkan? Gadis kecil ini sejak kecil melakukan segalanya sendirian. Bergabung dengan Bajak Laut yang telah membunuh ibu angkatnya, dihujat oleh seluruh penduduk desa yang sebenarnya justru sedang dia lindungi. Sendirian! Gadis ini tak pernah sekalipun minta tolong pada orang lain. Karena dia merasa bisa melakukan segalanya sendirian. Merasa tak ada seorangpun bisa diandalkan di luar sana selain dirinya sendiri. Jadi saat keputus-asaan datang, saat disampingnya ternyata berdiri sosok yang akhirnya bisa dia andalkan setelah sekian tahun berjuang sendirian, kata-kata "TOLONG" menumpah ruahkan segala emosi yang tersimpan dalam diri.


7. kematian Edward Newgate
Ini dia, adopsi kematian berdirinya Benkei Musashi yang terkenal dalam sejarah Jepang. Oda membuat Whitebeard mati berdiri dengan gagahnya!! Tanpa Luka punggung sedikitpun!! Apalagi kata-kata "One Piece benar-benar ada" yang keluar sebelum kematiannya benar-benar menggetarkan jiwa. Hebat pokoknya adegan ini. Dua orang terhebat dalam sejarah bajak laut dunia berbicara tentang One Piece sebagai kalimat terakhir mereka. Hmm. Walaupun Roger tidak menyebutkan kata "One Piece" secara terang-terangan sih.



6. "Wajar bila kalian merasa berduka.. dan wajar pula bila kalian tidak bisa menahannya. Kita telah kehilangan banyak, dan tidak memperoleh apa-apa. Tapi ini adalah suatu kemajuan. Siapapun yang kalian lawan, perang telah terjadi. Tapi.. kini sudah selesai!! TIDAK ADA ORANG YANG BISA MENGABAIKAN MASA LALUNYA!.. KALIAN AKAN BANGKIT DI ATAS PERANG INI... DAN MELANJUTKAN HIDUP!!"
Nefertari Cobra! Kata-kata ini keluar dari mulut Raja Cobra setelah perang usai. Gila! Luar Biasa!! Cobra adalah raja terbijaksana yang pernah ada! Dia benar-benar orang besar! Tahu dong betapa sulitnya membangkitkan kembali semangat para pemberontak yang ternyata kena hasut? Well, Cobra melakukannya dengan beberapa kalimat!! Oda menggambarkan para pemberontak dan tentara bergetar hebat saat mendengar kalimat Raja mereka ini, bahkan Chaka menangis. Aku sebagai pembaca "hebatnya" juga merasa demikian. Adegan ini cenderung sederhana, dan beberapa orang mungkin tidak setuju adegan ini ditempatkan di nomor 6. Tapi bagiku pada adegan ini Odacchi menunjukkan kehebatan lain dalam dirinya, membangun sebuah adegan hebat dari kesederhanaan.

5. The War has Started
Yeaaaah!!! Perang terbesar, tercerdik, terseru, penuh taktik dan intrik, penuh tokoh-tokoh berkekuatan super diramu dengan Suppa luar biasa. Sebagai perbandingan aja sih, bukan berarti mengatakan manga lain lebih jelek. Perang di manga lain entah kenapa hampir selalu memiliki 2 pola mendasar. Yang pertama adalah perang tersebut akan berakhir dengan "One on One" karakter-karakter kuat. Yang kedua adaah keroyokan melawan seorang musuh yang kekuatannya sangat hebat. Perang di one piece dikonsep secara berbeda. "MUSUH DI DEPANLAH YANG HARUS DIHADAPI". Aku berani mengatakan itulah esensi perang besar sebenarnya. Jadi saat Mihawk, Luffy, dan yang lainnya berganti-ganti musuh dalam perang ini, itu sangatlah natural. Tidak dipaksakan.

 Dan untuk memulai perang ini, tak tanggung-tanggung Odacchi memanggil dua Tsunami besar! xD


4. "Zoro!! Sanji!! Usopp!! Nami!! Maaf ya.. Aku bakal mati, nih... hehe" BLAAAAAAAAADAAAAAAAAAAAR!!!
XD haha.. Ekspresi tak percaya Smoker muncul saat melihat Luffy tertawa sesaat mengetahui dia akan segera tewas. Aku masih mengatakan peristiwa ini adalah murni kehendak langit. Barangkali dengan sedikit bantuan kekuatan buah iblis seseorang yang mendatangkan badai. Tetap saja petir menyambar ke pedang Buggy bisa dijelaskan secara ilmiah.

Ingat awan badai muncul beberapa saat sebelum kejadian tersebut. Panggung eksekusi berada di tempat tinggi di sebuah plaza terbuka. Buggy yang bersiap memenggal kepala Luffy mengayunkan pedang besinya ke atas. Lengkap bukan? Badai-tempat tinggi-besi (konduktor). Petir cenderung menyambar ke sebuah konduktor yang berada di tempat tertinggi di sebuah lapangan terbuka! Odacchi sudah menyiapkan semua elemen untuk menampilkan adegan ini! Lagi-lagi dipikirkan secara matang semuanya.


3. The Declaration of War
Tak berlebihan mengatakan ini adalah nomor 3 adegan favoritku. Terlalu keren bisa dikatakan. Pernyataan perang dengan membakar bendera pemerintahan dunia!! Langsung di pulau pengadilan pula!! XD Terlalu keren Luffy!! Terlalu keren!! Kau benar-benar tahu cara supaya terlihat keren! Haha.

Robin yang merasa musuhnya terlalu besar untuk dihadapi akhirnya memutuskan untuk menyerah. Dia tak mau teman-teman yang dia sayangi terlibat masalahnya dan pada akhirnya malah menyalahkan dirinya. Tapi Luffy tak perduli hal semacam itu. TAK PERDULI! Bakar saja bendera itu! Bakar!



2. "A man's dream will never die!!!
Tahukah kalian? Ini adalah satu-satunya adegan 2 halaman (yang lebih dikenal dengan sebutan doublespread) di One Piece yang sekelilingnya tanpa detail!!! Hanya objek bergerak yang tergambar!!  Seolah-olah Odacchi menginginkan pembacanya fokus kepada karakter yang ada di dalamnya saja. Jangan pedulikan sekitarnya! Ya! ini adalah pertemuan dua orang terbesar kelak di dunia One Piece. Sepertinya Oda sudah menentukan Kurohige sebagai halangan terbesar Luffy menemukan One Piece sejak volume 24 ini!!!

Dan kata-kata Teach seperti merangkum tema manga ini. Kalian tahu kan sejak awal Manga ini selalu berfokus kepada impian-impian yang ingin dicapai para karakternya? Yup. Kalimat Teach ini mewakili manga secara keseluruhan.


1. "Paman! Kau dengar? Kami telah menemukan kota emas yang sudah dinanti selama 400tahun ini!! Kota emas itu.. Ada di langit!!"
Kelihatannya sejak membaca adegan inilah aku benar-benar menikmati cerita OnePiece. Inilah satu-satunya "suara hati" si tokoh utama di One Piece!! Luffy selama ini tidak pernah berbicara dalam hati!! Odacchi mengatakan di sbs Luffy adalah tipe orang yang mengucapkan apa yang dia pikirkan. Dan memang sampai sekarang baru kata-kata ini yang dikeluarkannya dari hati tanpa diucapkannya secara langsung. Memang isi kalimat yang diucapkannya dalam hati ini sangat menggugah perasaan pembaca. Apalagi jika dikombinasikan dengan cerita menyedihkan Montblanc Noland dilanjutkan cucu buyutnya yang terus mempercayai kebenaran nenek moyangnya!! Benar-benar cerita yang bagus dan adegan terbaik menurutku. 





Bagaimana dengan adegan favorit nakama sekalian? :D

61 comments:

  1. Saran bung, shin sekai sudah berlangsung cukup lama (waktu kita) kalo bisa buat juga 20 adegan terbaik di shin sekai, soalnya banyak moment yang super suppa! Contoh kemunculan sabo (walau belum resmi) - @argasp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah. Belum banyak. :D Bahkan aku cuman masukin adegan Law di 20 besar. Adegan kemunculan Sabo masih belum epik. Sebelum kita melihat langsung wajah orang ini :D hehe. Kita masih harus menunggu untuk itu

      Delete
  2. Final battle Luffy vs Lucci, salah satu battle paling seru ^_^
    Kisah Cyros yang melihat Scarlet ditembak juga.. bayangin aja orang yang dicintainya meninggal tapi dia bahkan tak diingat oleh Scarlet...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, dan masih banyak adegan awsum lainnya :D

      Delete
  3. Ya 20 adegan terbaik versi bung Tony memang waktu aku membacanya bikin merinding, dan ada satu yang menurutku bikin merinding dan belum masuk 20 terbaik.

    Chapter 558 - Brother (halaman terakhir)
    Saat perang Marine Ford, Ace berteriak-berteriak menyuruh Luffy pulang saja dan Luffy membalas "AKU TAK PERDULI APA YANG KAU KATAKAN!!!, AKU AKAN MENYELAMATKANMU BIARPUN AKU HARUS MATI!!!"
    Pak dhe Shirohige: "Marco, jangan biarkan bocah itu mati"
    Mas Marco : "Siap"
    http://i2.mangareader.net/one-piece/558/one-piece-816182.jpg

    Itu chapter metal, merinding total >.<

    ReplyDelete
  4. saat luffy "menyatakan perang" ada juga adegan yang menarik setelahnya...,seperti double klimaks bung...
    saat nico robin yang sangat dibenci dan tidak diinginkan oleh dunia ternyata dia memiliki teman yang sangat memperdulikannya..,nico robin dalam keadaan putus asa tergetar hatinya saat melihat tindakan teman2nya lalu mengatakan "i wanna live"...
    luffy memang pemimpin sejati...,master influence..,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ingin hidup sepertinya bisa dikatakan satu paket dengan "Pernyataan Perang". Adegan no 3 di sini :D

      Delete
  5. Sering liat repost dri blog lain. Baru tau aku ternyata Bung Tony yg membuat postinga ini. Awwww, suuupeeeerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lumayan lama sebenarnya, cuman di sini di remake dikit. Hehe

      Delete
  6. Mantap bung tony.. kl menurut saya ada tambahan lagi adegan pas luffi dan zorro naik poffing tom berhasil menghalau tsunami (aqua laguna).... merinding pas adegan itu...

    ReplyDelete
  7. adegan saat law mengajak luffy beraliansi juga sangat suppa bung, apalagi saat law menyebut targetnya adalah Kaidou xD dan luffy dgn percaya diri meng-iyakan asal bkn Shanks saja yg menjadi targetnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adegannya asik. Tapi panel yang menggambarkannya kecil. hhe.

      Delete
  8. perjalan SHP masih panjang, sepertinya masih banyak adegan yang nggak kalah keren dari adegan2 di atas bung. tapi emang adegan2 di atas suppa sughoi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentu saja adegan2 ini akan berubah mengikuti cerita. hhe

      Delete
  9. Keren ka! Setuju sama urutannya meskipun ada yang belum saya baca karena kayaknya belum diterbitkan di Indonesia hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih. :D Ada nakama yang ga baca online. Salut saya gan. hehe. Maaf telah nge-spoiler.

      Delete
    2. Hehe soya lebih nyaman baca one piece versi satuan-nya /tankoubon nya, tapi jadi harus tahan spoiler, gapapa ka! Malah makin penasaran sama cerita berikutnya

      Delete
  10. arc arabasta, saat ussop berdiri lagi ketika mimpi kaptennya ditertawakan...gimana menurut bung tony???

    ReplyDelete
  11. adegan hancock mandi bung :v

    ReplyDelete
  12. Adegan bung tony dan oda duduk bersama..."a man's dream will never die"

    ReplyDelete
  13. adegan dadan bertemu kakek garp setelah kejadian marine ford. melihat ekspresi kesedihan/kehilangan/ serta kehancuran hati seorang dadan setelah mengetahui kematian Ace ( anak kecil yang diasuhnya hingga dewasa ) tewas didalam peperangan tersebut, sambil berkata
    "luffylah yang paling menderita, karna dia begitu mencintai kakaknya"

    ReplyDelete
  14. adegan ketika usop pake palu 10ton :p

    ReplyDelete
  15. adegan luffy vs bellamy tuh epic, OHKO tuh..

    ReplyDelete
  16. ini paling ga bisa dilupain http://a.mtcdn.com/manga/p/1/706/19.jpg

    ReplyDelete
  17. memang OPIC.... rata" adegan memang mantap impactnya di tampilin dengan format doublespread.. hahaaa

    ReplyDelete
  18. Adegan saat di Skypia, Luffy memuncuLkan dirinya daLam wujud bayangan raksasa di Langit. Untuk memberitahukan bahwa NorLand bukanLah pembohong. Trus si Paman keturunan NorLand dan Duo Monyet Lihat bayangan tersebut dari bawah...

    ReplyDelete
  19. http://www.pecintakomik.com/manga/One_Piece/299/7

    ini om3 sekaLian

    ReplyDelete
  20. adegan paling awesum saat perang di marineford menurut ane bung tony yaitu pas Coby mencoba menghentikan Akai Inu untuk menghentikan perang..

    "CUKUP SAMPAI DI SITU!!!" Teriak seseorang "Tentara angkatan laut!?" Ucap Marco "Coby!!!" Seru Helmeppo dalam hati DONG "Sudah hentikan!!! Sudahlah!!! Hentikan perang ini!!!" Teriak Coby tepat di hadapan Akainu "Apa-apaan dia!?" "INI HANYA MEMBUANG-BUANG NYAWA!!!" Teriak Coby sembari mengeluarkan air matanya "Satu demi satu para tentara berguguran... Padahal, ada keluarga yang menunggu mereka pulang!!!" Ucap Coby dalam hati "Padahal, tujuan kita sudah tercapai!!! Tapi, kalian terus mengejar bajak laut yang sudah tak berniat untuk berperang!! Menginginkan perang yang seharusnya sudah dapat dihentikan!!!" "Dengan mengabaikan menolong para tentara yang masih bisa diobati sekarang, dan terus menambah jumlah korban... Bukankah akibatnya para tentara yang telah gugur akan terlihat seperti..."ORANG BODOH SAJA!!?"..

    sama adegan satu lagi setelah luffy vs moria dan meninggalkan thriller bark ada adegan dimana ada pulau misterius di dekat kapal moria yang sepertina tertutup sekali dan terlihat bayangan2 yag super seram disertai suara yg mengerikan. keberadaan pulau itu ada di lautan florian triangle.. sampai saat ini masi misterius bung tony..

    ReplyDelete
  21. Numpang promo bang...
    Iseng2 dapat duit nih...Ini baru namanya duit jatuh dari langit...Ayo Jangan Lewatkan... Buruan deh...Gak ada ruginya...cuma ada untungnya aja...Rejeki Dari Langit...Yg lgi online, bisa buat income hingga Rp3,000,000 ato lebih dalam sehari TANPA modal . Cuma butuh waktu 3 menit aja after baca ini..Saya mau berbagi 1 program dari US yg bisa buat duit sampingan. Free register tanpa dikenakan biaya. Tiada modus penipuan ( kalau Anda rasa program ini bohong... Anda gak rugi apa2 juga, Anda gak keluar modal pun kan? ) Syarat: Anda ada bbm , fb or wechat or whatsapp or apapun juga.. dan suka online. Anda hanya perlu open link di bawah dan register sebagai member. Sesudah register Anda langsung dpt USD25 x 10,000 = Rp250,000.. kemudian Anda akan dapat link Anda sendiri seperti saya di bawah. Anda copy link Anda sendiri dan paste di fb,twitter, chat dan sebagainya. Setiap orang yg buka link Anda dan Register, Anda akan menerima upah sebanyak USD10 x 10,000 = Rp100,000 , mudah bukan? Perusahaan ini membayar kita sebagai pengiklan untuk meningkatkan traffic situs webnya setiap hari. Pencairan duit Anda bisa pilih, duitnya mau ditransfer ke rekening bank atau cek akan dipos langsung ke alamat rumah Anda. Tunggu apa lagi register skarang juga klik link di bawah dan mulai berbagi. Selamat mencoba dan menikmati duit gratis dari pengiklanan trafic. Kalo belum coba belum tau kan? ( ga da ruginya ) Cuma perlu buka link dibwh ini; http://visitmoney.net/?share=34517 Believe it or not...(..Ayo dicoba aja, gak ada ruginya... Cuma rugi kuota inet aja...=)) Anggap aja Rejeki dari Langit !!! No LOST, GAIN only !!! Buruannnnn...No HOAX !!!

    ReplyDelete
  22. Sekedar analisa tentang nomor 7, ucapan alm. Newgate dan alm. Roger. Roger mungkin tidak mengatakan One Piece karena pada saat itu belum mendapat kata yg tepat. Tapi Newgate mengatakan One Piece karena dia masih hidup setelah Roger meninggal. Dan One Piece itu julukan 'harta' nya Roger kan ?

    ReplyDelete
  23. 16. Pemukulan Naga Langit
    In sabaody island , Human traficking , pengotakan ras (manusia dan fisherman), kasta , semua yg sy benci d dunia nyata , ada d episode ini .

    Mungkin bung tony melihat tato d sebelah kanan perut Hordy jones "tanda silang terhadap Manusia" ..
    Mungkin menandakan kebenciannya terhadap manusia , karena menganggap manusi ikan adalah kaum yg pantas d jadikan Budak xD


    Awesum , kurang ajar luffy , badas dan tanpa berpikir "lagi" :lol

    Pukul teryubito , Hell yeach

    ReplyDelete
  24. saat pengumuman di marineford arc bahwa luffy anaknya dragon gimana?

    ReplyDelete
  25. emang momen yang paling bagus dari one piece waktu di pulau langit,
    ane baca manganya sampe merinding

    ReplyDelete
  26. beda orang beda moment, tapi luffy mau di eksekusi, ane stuju bgt dah

    ReplyDelete
  27. Adegan pas shirohige muncul dari dasar laut, saat awal dimulainya perang melawan angkatan laut..wah itu keren banget tuh...pas dia jalan dri dalam kapal smbil tertawa dan menampakan diri...kereen...!semua angkatan laut pada cemas...haha

    ReplyDelete
  28. Gi mana Pas momen mihawk menerima zoro sebagai murid...
    Sangat berkesan dan membekas.....atau saat zoro bersedia menanggung rasa sakit yg diderita luffy yg dipindahkan kuma....super sekali pengorbanan sang wakil kapten

    ReplyDelete
  29. Ternyata adegan no 4 telah menginspirasi seseorang untuk mengidolakan Luffy.
    Qta smua tw siapa org it.

    ReplyDelete
  30. >_< adegan wapol nembak bendera bajak lautnya dokterr hiluluk gak di masukan tuh. art luffy keren banget..

    ReplyDelete
  31. Ane meneteskan air mata pas adegan no.8 om, topinya luffy disuruh bawa nami itu. Anjriiit :D

    ReplyDelete
  32. salah satu adegan terbaik (ane ngeliat animenya sih), waktu luffy nangis ditemani Ace di pinggir tebing gara2 Sabo dikabarkan mati n dia bersumpah untuk jadi lebih kuat, lebih lebih dan lebih kuat lagi supaya bisa ngelindungi orang2 yg dia sayangi..

    ReplyDelete
  33. ingat juga,
    seekor paus yang menanti teman bajak lautnya di redline.
    yg ternyata adalah Brook

    ReplyDelete
  34. saat luffy dkk di lempar oleh bang kuma ,keren bettzzz

    ReplyDelete
  35. Waktu shanks misahin perang nd ada lagu tothe grandline part 2

    ReplyDelete
  36. Zorro vs Monet : the question about wild animal
    Doflamingo's speech : about the fall of Tenryubito and Throne Wars

    ReplyDelete
  37. Menuru saya adegan yang juga super yaitu waktu zoro siap menerima rasa sakit yang dialami tubuh luffy sewaktu pertarungan melawan gekko moria di thriller bark arc .... !!!

    ReplyDelete
  38. Yang waktu merry kebakar? Itu bagus juga

    ReplyDelete
  39. Menurut saya pas luffy ngebunyiin lonceng buat kematian ace dan shirohige

    ReplyDelete
  40. adegan bersatunya aliansi SHP,HP dan momonosuke. (y)

    ReplyDelete
  41. scene zoro berdarah darah krn nerima rasa sakit luffy dr kuma jg keren bgt min

    ReplyDelete
  42. one piece terlalu banyak adegan yg keren untuk di sebutin

    ReplyDelete