Pages

Ads 468x60px

Thursday, July 17, 2014

Justice League [New 52] - Kisah Pertemuan Awal Para Jagoan

PERINGATAN : Tulisan ini memuat spoiler cerita.
Penjelasan singkat tentang New 52.

New 52 adalah sebuah terobosan baru di DC Comics. Dimulai tahun 2011 silam di mana mereka me-reset ulang seluruh cerita mereka dengan pertimbangan kelanjutan cerita yang sudah terlalu lama dan trik untuk menarik pembaca baru. Dan langkah itu bisa dibilang sukses (walaupun banyak juga pembaca lama yang sampai sekarang masih menyayangkannya).

New 52 dimulai dari sebuah even komik berjudul Flashpoint Paradox (Ada Animation Movie yang sama dengan judul serupa), dimana salah satu karakter DC Comic bernama The Flash yang mampu berlari dengan kecepatan cahaya berlari terlampau cepat. Waktu melendut. Teori relativitas Einstein terjadi. Ketika seseorang bisa melaju melebihi kecepatan cahaya, dia bisa melakukan perjalanan waktu. Dan The Flash berhasil melakukan hal itu. Tapi ketika ada yang melakukan perjalanan waktu konsekuensinya akan sangat besar. Efek Kupu-Kupu-Butterfly Effect. Satu kejadian kecil saja yang berubah, masa depan bisa berubah besar-besaran. Dan karena The Flash berusaha menghidupkan kembali ibunya, paradoks waktu pun terjadi. Dampaknya sangat besar (lebih jelasnya nonton movie "Flashpoint Paradox"). Setelah Flash melakukan itu dan berniat memperbaiki kesalahannya, perubahan sejarah terjadi di seluruh Semesta DC. Yap. Muncullah istilah New 52 ini. Sejarah berubah besar-besaran!






Mengingatkan kita kembali betapa berbahayanya seseorang yang berniat mengubah sejarah bukan?

Tentang Justice League



Nah. Salah satu yang sejarahnya berubah tak terkecuali adalah Justice league. Sekumpulan Hero DC Comics. Kalau di Marvel kalian tentu tahu yang namanya Avengers. Mirip-mirip itulah. Untuk DC, anggota awal Justice League adalah Batman, Green Lantern, Superman, The Flash, Wonder Woman, Cyborg dan Aquaman. Tujuh hero terbaik DC.

Dengan sejarah yang berubah. Kisah baru pun diceritakan.

Alkisah semua berawal di Kota Gotham. Batman (Bruce Wayne) mengejar sesosok monster yang membawa sesuatu yang misterius. Pada momen itulah dia bertemu pertama kali dengan Green Lantern (Hal Jordan). Green Lantern menuju Gotham setelah merasakan adanya makhluk asing berada disana. Itulah pertemuan pertama mereka berdua. Pertemuan yang menjadi cikal bakal terbentuknya kelompok hero terkuat DC.



Sebagai catatan, di awal kemunculan para hero, mereka tidak disanjung seperti sekarang. Mereka tak lebih dari seorang vigilante yang keberadaannya tidak diinginkan para penegak hukum yang sah. Disebut sebagai tukang main hakim sendiri yang seenaknya. Jadi kalian akan melihat Batman diburu oleh pihak berwajib saat beraksi. xD

Interaksi antara Green Lantern dan Batman di issue ini benar-benar kocak dan menarik untuk diikuti. Apalagi saat Green Lantern menyadari kalau Batman hanyalah seorang manusia biasa yang memakai kostum kelelawar. Haha.

Cerita berlanjut karena ternyata makhluk asing tidak hanya muncul di Kota Gotham. Tapi di seantero dunia. Tak terkecuali Metropolis. Kota dimana Superman (Clark Kent) berada.

Green Lantern yang memang selalu overpede dengan kemampuannya berusaha meyakinkan Superman kalau mereka sedang menghadapi masalah yang sama. Tapi caranya salah. Dia melakukannya dengan otot. Hell. xD Lawannya Superman. Green Lantern sehebat apapun dia tetaplah bukanlah lawan yang sepadan. Batman yang berusaha berpikir rasional berusaha melakukan cara yang lebih diplomasi tapi tak ada yang menghiraukan. Hingga Green Lantern harus meminta bantuan The Flash (Barry Allen) untuk ikut menghalau Superman. Yap. Tinggal telepon. The Flash yang berjarak ratusan kilometer di Kota Central hanya perlu waktu kurang dari satu detik untuk mencapai Metropolis. Ketika The Flash tiba, pertikaian antar Hero itu akhirnya bisa mereda.

Ternyata kemunculan makhluk asing di seantero dunia tidak hanya menyatukan para hero kita. Tetapi juga awal dari rencana penyerangan besar-besaran makhluk multisemesta bernama Darkseid. Musuh yang kelak menjadi Arch-Enemy Justice League. Musuh bebuyutan mereka. Para makhluk asing itu adalah prajurit Darkseid dari Pasukan Apokolips. Menanamkan Boom Tube di seluruh dunia, sebuah kubus yang berfungsi sebagai pintu teleportasi antar-dimensi. Ketika akhirnya alat itu diaktifkan, bermunculanlah seluruh pasukan Apokolips di seluruh dunia. Tentu saja sang raja juga tidak ketinggalan. Darkseid muncul pertama kali di hadapan Justice League.





Di cerita ini, juga dijelaskan asal muasal salah satu anggota Justice League bernama Cyborg (Victor Stone), yang nyaris tewas karena terkena ledakan Boom Tube. Ayahnya yang seorang ilmuwan terpaksa harus membuat ulang anaknya sehingga menjadi Cyborg (mirip cerita Robocop). Ketika berhasil ON-LINE, Cyborg langsung membantu hero lainnya untuk menghadapi pasukan Apokolips dan Darkseid.

Pada situasi yang mendekati kritis, Wonder Woman (Diana Prince) dan Aquaman (Arthur Curry) juga ikut muncul. Dengan keahlian mereka masing-masing, bahu membahu menghalau serangan Darkseid.

Bagaimana ending-nya? Tentu pada akhirnya, jagoan akan selalu menang. Bukan karena kekuatan persahabatan, Justice League akhirnya berhasil memukul mundur Darkseid. Tidak. Mereka tidak berhasil membunuhnya, hanya sekedar memukul mundur. Suatu saat, pada kesempatan yang lain Darkseid akan kembali lagi. Dengan ancaman yang lebih dahsyat.

Ketika semua selesai, mata dunia terbuka. 7 orang pahlawan ini berhasil mencegah kiamat dunia. Hanya 7 orang. Yang berkostum warna warni mencolok melakukan hal yang tak bisa dilakukan orang lain. Mereka yang semula dianggap sebagai orang aneh, serta merta langsung menjadi pahlawan dunia.

Lucunya adalah, di saat pertama terbentuk, nama Justice League bukanlah nama awal mereka. Nama awal kelompok Hero dadakan ini adalah Super Seven. (Semacam nama Boyband) atas gagasan asal dari The Flash. Haha.



Pertemuan awal para member Justice League ini bisa dibaca di Issue (nama lain chapter) 1-6 Justice League (New 52). Dan juga sudah dianimasikan dalam Movie "Justice League : War" dengan sedikit perubahan cerita. Di Movie peran Aquaman digantikan oleh Shazam. Superhero lainnya. :D

Untuk Link Unduh Torrent komik ini bisa KLIK
Cara Unduh Via Torrent ada di sini KLIK

Untuk Movie bisa diunduh di GANOOL

Tambahan. Epilogue untuk sebuah cerita di lain kesempatan.







"Orang-orang menyebut mereka semua sebagai Superhero."
"Justice League. Green Arrow. Zatanna. Hawkman. Ada saja orang baru muncul setiap harinya"
"Hmm.. Kalau begitu.. Mereka bisa menyebut kita sebagai Supervillain"

AWAL

33 comments:

  1. Jujur saja aku gak begitu ngikutin DC Comic
    Tapi kayaknya menarik :)

    ReplyDelete
  2. kalau untuk Marvel Civil War,,belum ada untuk filemnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga ada. Terlalu panjang ceritanya untuk dibikin animasi film. :D

      Delete
  3. semoga bisa di bikin filmnya layar lebarnya download full movie

    ReplyDelete
    Replies
    1. download di www.onowae.com juga bisa

      Delete
  4. wah keren, langsung ke tkp download komiknya, btw ngikutin komik Injustice Gods Among Us ga bung tony ??

    Disitu terlihat betapa kuatnya Superman, lawan Captain Atom cuma robek" bajunya :O gilakkk dasar immortal allien klo tanpa Kryptonite, btw itu komik dc pertama yg ane baca, jadi maklum agak wah melihat kekuatan superman.

    Ada lagi ga ya komik yg memperlihatkan betapa kuatnya superman, ane pernah denger yg lawannya Doomsday itu judulnya apa ya ?? kalo bisa tolong linknya juga bung tony :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga baca Injustice karena itu bukan Prime Earth. Bukan bumi utama DC. Semacam alternate universe. Dimensi lain.

      Delete
    2. iya sih, disini ceritanya di bumi tapi versi dimensi lainnya :D
      nanti masing" superhero ada clonenya alias bertemu jati diri mereka sendiri dari dimensi lain yang terpaksa ikut campur ke dimensi bumi yang dikuasai rezim superman :D

      Delete
  5. iya gan ane pernah baca itu, endingnya supermannya mati pas di oelukannya louise lane :( sedih banget gan, semoga aja ada full download movie nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Era New 52 Superman belum pernah mati :D

      Delete
  6. Bung tony, kayaknya di comic beda dengan di movie nya, di komik itu ceritanya aquaman sementara di movienya shazam, dan yang memberi ide the super seven itu kalau di movie shazam loh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ada bbrpa perbedaan dgn d komik. Dan krna aku sudah baca komiknya duluan, jujur agak kecewa dgn movie nya :D Ramean di komik lah apalgi lanjutan event ini yaitu Throne of Atlantis.

      Delete
  7. mau tanya dong kalo mau baca komik biasa dari mana gan? trus harus mulai dari mana gan soalnya banyak banget versi"nya jadi bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu kujelaskan di bawah. Harus download pake torrent. Untuk DC belum ada panduan bacanya, tpi untuk Marvel sudah kubuat disini.

      http://allnewtonyohoho.blogspot.com/2014/09/marvel-now-titik-untuk-memulai.html

      Delete
    2. ooh, saya mau baca DC nih lagi kepincut tapi bingung, saya kan mau ikutin yang new 52, startnya dari mana ya? saya ga baca yang flashpoint paradox, langsung ke justice league origin #1, nah kan tiap week muncuk issues" baru, itu semuanya nyambung di 1 cerita ato kepisah" soalnya judulnya lain"

      Delete
    3. Kalo saran ane baca aja serial yg disukai dulu nanti juga nyambung sendiri ato kalo mau nonton Justice lague ane sarananin nonton yg Flash point paradox, War, Crisis on Two Earth, Doom, Baru yg throne of Atlantis kalo bisa tonton The Flash tv series dulu biar jelas sebelum nonton Justice legue, atau kalo mau baca komik per judul superheroes ane biasanya di http://komikterjemahangratis.blogspot.co.id ato di cinosub.com
      semoga membantu:3

      Delete
  8. Sepertinya kalo dibuat panduan (titik awal) untuk baca Batman bakal lebih asyik bung :D. Khususnya The New 52, ya tidak harus panduan keseluruhan DC Comics siih

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk daftar dlu. kbnyakan yg mau di bkin artikel :v

      Delete
  9. bung tony,perseteruan batman dengan joker di New 52 yg paling seru, judulnya apa yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. End Game judulnya. Tpi kamu harus baca smua karya Scott Sneider dari Court/City of Owls->Death of Family->Zero Years->Batman Eternal->End Game

      Delete
  10. informasi tentang dunia ultimate marvel

    ReplyDelete
  11. ane baru baru ini mau coba baca komik superhero amrik... secara selama ini hanya nonton liwat layar lebar doank... kalopun baca komik... buatan japan doank (manga).. atas referensi2 dari blog ini ngasih cara dunlot liwat Torrent & juga ane baca di kolom komen ada yang memberikan link2 bacaan komik sebagai referensi. sangat berterima kasih n bermanfaat banget buat ane yang mau mulai coba baca komik superhero versi US. trims suhu2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiiiaaaaahhh... baru mau coba dunlot liwat "torrent" juga "GANOOL" ternyata situs tidak dapat dijangkau..*sad* apa tuh situs adanya di planet bekasi yakk.. di CINOSUB.COM juga podo wae ora terjangkau..


      mohon bantuannya suhu2 agar ane kaga mati penasaran mo baca komik superhero MARVEL..DC..tapi yang teks Indo.. kalo ada pelem kartunya yg sub.INDO juga boleh dah.. di bisikin linknya.. mohon link nya suhu2 semua yang ada dimari para suhu komik marvel-DC..

      Delete
  12. ane coba buka kikes malah diblokir

    ReplyDelete
  13. Bung saya penasaran. Kisah cintanya superman berdasar komik itu sebenarnya dgn sapa? Dgn louis atau dgn wonder woman??

    ReplyDelete
  14. Trus apa pernah dlm komik superman dia bisa bertambah kekuatannya? Di film batman vs superman di end cerita superman mati. Apa nanti dia bangkit kembali dgn kekuatan yg lebih dahsyat???

    ReplyDelete
  15. Trus apa pernah dlm komik superman dia bisa bertambah kekuatannya? Di film batman vs superman di end cerita superman mati. Apa nanti dia bangkit kembali dgn kekuatan yg lebih dahsyat???

    ReplyDelete
  16. Bung saya penasaran. Kisah cintanya superman berdasar komik itu sebenarnya dgn sapa? Dgn louis atau dgn wonder woman??

    ReplyDelete
  17. hah.... jadi flashpoint itu memutar ulang semua sejarah dunia DC, jadi sama ajah kaya keluar dari krisis dong??

    tapi di new 52 ada beberapa alur yang berbeda, ini ternasuk efeknya dari flash atu apa???
    tolong di balas yah, pliss

    ReplyDelete
  18. I was particularly excited for watch justice league war for two reasons. First, I read and thoroughly enjoyed Justice League Origin, the comic off which the movie is based. Second, I am a huge fan of DC's animated universe since Batman: TAS. While "War" is not as good as "Doom" or "Under the Red Hood", it is a solid addition to a long line of great movies. You can watch movie in megashare9 movies.
    watch32
    vexmovies
    marvel agents of shield season 4 netflix
    inside out full movie online free putlockers
    watch hateful eight online 123movies

    ReplyDelete