Pages

Ads 468x60px

Wednesday, August 27, 2014

INFINITY GAUNTLET : Kisah Marvel Terfavorit Sepanjang Masa

The Infinity Gauntlet adalah cerita Marvel nomor 1 sepanjang masa pilihan pembaca dalam beberapa polling. Dan memang karangan Stan Lee (dedengkot Marvel) ini ceritanya begitu megah. Luar biasa. Mengutip kalimat dari komiknya. "This is A Whole New Cosmic Level of Trouble". 






SPOILER ALERT

Mistress Death bingung. Keseimbangan antara kehidupan dan kematian telah runtuh. Jauh lebih banyak kehidupan di seluruh alam semesta daripada kematian. Untuk menyeimbangkannya kembali dia menghidupkan Thanos. Thanos yang jatuh cinta kepada Mistress Death mengumpulkan Infinity Gems dan memperoleh Infinity Gauntlet. Sarung tangan yang memberinya kekuatan infinity-tak terbatas. Kekuatan layaknya Tuhan karena hukum alam tak berlaku lagi untuknya.

Untuk memenuhi keinginan Mistress Death, Thanos mendemonstrasikan kekuatan Infinity Gauntlet. Sekali jentik, setengah populasi alam semesta (termasuk setengah populasi bumi) lenyap. Hilang begitu saja. Tewas. A Whole New Cosmic Level of Trouble. Once again.

Silver Surfer (tahu dong? Itu lo, peselancar alien yang muncul di film Fantastic Four : Rise of SIlver Surfer) lari tunggang langgang menuju bumi. Berniat memperingatkan Avengers tentang bahaya terbesar yang akan segara mereka hadapi. Dia jatuh di rumah Dr Strange. Di mana kemudian Adam Warlock (Memiliki alias 'Him'- pemilik sebelumnya Soul Gem dan penghuni Soul World) juga tiba. Persekutuan dimulai. Adam Warlock meminta bantuan Avengers untuk melawan Thanos. Yang sebenarnya hanya akan dimainkan sebagai umpan, karena sekutu yang sebenarnya sangat luar biasa. Jauh lebih luar biasa.

Di kediaman Thanos dan Mistress Death. Thanos geram. Mistress Death sama sekali tidak menerima cintanya. Bersikap acuh tak acuh padanya. Sedikit hentakan amarah seseorang yang memiliki infinity Gauntlet? Ribuan planet hancur. Begitu banyak anomali terjadi di bumi dari tsunami super besar, gempa supertektonik, dan lain sebagainya. Nick Fury dan Shield akhirnya sadar masalah mereka jauh lebih besar dari itu. Bumi telah terlepas dari orbit. Dan sedikit demi sedikit menjauhi matahari. Jaman es terhebat ada di depan mata.

Tindakan sembrono Thanos memancing amarah makhluk-makhluk kuno alam semesta. Galactus. Kronos. Galactic. Balance. Stranger. Love. Hate. Celestial. Semua bergabung di bawah komando Adam Warlock untuk menghadapi Thanos, sebagai tim utama. Sementara Eternity memilih diam. Dan Living Tribunal (mungkin makhluk nomor 2 terhebat di alam semesta) memilih tidak ikut campur.






Serangan awal dari Avengers tak lebih dari gigitan semut untuk Thanos yang sekarang. Mereka tak berdaya. Bahkan ketika Tim Utama (yang isinya Galactus, Kronos dan yang lain) tiba dan mengeroyok Thanos, Thanos masih unggul. Tak terkalahkan. Kekuatan tak terbatas yang bisa melakukan segalanya. Kunci kemenangan akhirnya muncul pada Nebula. Cucu Thanos sendiri.



Thanos yang begitu jumawa lengah. Nebula memanfaatkan kelengahan sesaat kakeknya itu untuk merebut Infinity Gauntlet. Jadilah Nebula pemegang terkini benda keramat tersebut. Tapi rupanya kekuatan itu terlalu besar untuknya. Banyak celah yang bisa dimanfaatkan musuh untuk mengalahkannya.

Bacaan yang luar biasa. Memang buku ini terbit tahun 1991, tapi tetap menjadi salah satu karya terbaik Marvel. Sebenarnya Infinity Gauntlet adalah salah satu dari 3 bagian Infinity Saga. Setelahnya ada Infinity Crusade dan Infinity War. Tapi Infinity Gauntlet adalah seri yang terbaik. Terdiri dari 6 issue/chapter.


Infinity Gauntlet dan Thanos akan menjadi sajian utama di movie Avengers 3 kelak. Nebula dan Thanos sudah muncul di film Guardians of Galaxy. Silver Surfer dan Galactus muncul di Fantastic Four : Rise of The Silver Surfer.

Kalau suka komik Marvel. Ini top rekomendasi. Super sekali.


Untuk Link Unduh Torrent komik ini bisa KLIK
Cara Unduh Via Torrent ada di sini KLIK


4 comments:

  1. bung tony kalau mau baca komik seperti ini sebaiknya urutanna seperti apa ya yg paling pas menurut bung tony, di buatkan dong artikelnya tentang urutan2 buat membaca komik marvel terutama yg sdh ada filmnya/terkenal lah sperti The avengers, fantastic 4, x man, daredevil, iron man, hulk, thor, guardian of galaxy dan juga komik seperti infinity gauntlet atau komik marvel lainnya yg bung tony bisa rekomendasikan. thx maaf merepotkan

    ReplyDelete
  2. Aku juga baru baca Marvel/DC setahun belakangan sih. :D hehe. Jadi baca2 langsung terbaru aja, sambil lihat-lihat wiki kalau ada karakter yang belum kukenal. Itu salah satu trik supaya kita bisa ngikutin ceritanya.

    ReplyDelete
  3. Fantastic Four : Rise of The Silver Surfer bukan filmnya marvel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Film dri adaptasi komik Marvel. Walau bukan dri Marvel Studio :)

      Delete